Rabu, 30 Juli 2008

klinik uin Jakarta Phobia

Gue ga pengen sakit, tapi kalo emang Tuhan ngasih gue sakit, sumpah gue ga bakalan sudi berobat ke klinik kampus gue lagi. Bayangin aja semua mahasiswa yg daftar ulang wajib bayar biaya kesehatan (semacam asuransi kesehatan yang dananya buat pengembangan klinik) dan bisa dibilang itu ga murah, tapi begitu giliran mahasiswa sakit, klinik kayaknya ogah2an ngelayanin kita. Bahkan ada kecenderungan diskriminasi terhadap mahasiswa sebagai pemilik klinik.
Kalo ga percaya lihat aja bukti di samping. Poli mahasiswa disatuin sama Poli jiwa dan Poli Saraf. padahal setahu gue mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dateng ke klinik belum tentu sakit saraf atau sakit jiwa. Truz gimana sama mahasiswa yang mau mriksain penyakit panunya? apa masih ditanganin sama tuh dokter saraf+jiwa?.
Asli gara2 tuh klinik durjana, gue yang lagi ngantri sendirian di depan tuh Poli mahasiswa yang merangkap poli saraf dan jiwa, diliatin sama semua pasang mata. Mungkin mereka pada penasaran kenapa mahasiswa kayak gue (yg mengidap sakit saraf+jiwa ato malah udah sampe tahapan psikopat) dibiarin sendirian tanpa pengawalan khusus dari pihak keamanan.
Sampe2 tante yang make kacamata besar mirip topeng yang duduk didepan poli THT itu, mesti ngelirik gue 100X, terus berbisik sama suaminya, "Pa kasihan ya masih muda udah sakit jiwa"
"Iya ya ma, padahal dia itu kan ganteng"
"Ih justru itu pa, kadang yang ganteng2 itu yg bahaya"
"Maksud mama apa?"
"jangan2 anak muda itu psikopat dan pembunuh berantai"
"Hus jangan asal ngomong ma"
"Ih papa ini suka ga percaya deh sama mama"
"Mana mungkin sih ma, anak pendiem kayak gitu pembunuh"
"Ihhh pokoknya mama mendingan pindah klinik aja deh"
"kenapa sih ma sampe pindah klinik segala" kata om tambun itu dengan nada rendah.
"Papa ini gimana sih?! Masak mama periksa deket2 sama psikopat?!" tante bertopeng (eh salah maksudnya berkaca mata) itu mulai teriak sambil ngeliatin gue dengan penuh rasa curiga.
"Ma...jangan kenceng2 dong ngomongnya"
"Biarin, biar semua orang tau kalo klinik ini ga aman" kata tante bertopeng terus melangka ke luar klinik.
"Mau kemana ma?"
"Pindah klinik"
Sialan tuh tante bertopeng, gara2 provokasinya para pasien langsung ngacir ninggalin klinik. Kini tinggal gue sendirian merenungi nasib di bangku depan poli durjana sambil nungguin dokter yang katanya lagi makan siang padahal sekarang udah jam 15.00WIB.
Untungnya ga berapa lama dateng rombongan Ibu2 hamil. Mereka lewat depan gue dan senyum penuh arti ke gue. Asli senyuman mereka tuh langsung bikin hati gue teduh (ciye emang ada po'on di hati?), seakan-akan mereka semua tuh pada nawarin gue buat jadi menantunya (busyet!!!). Makanya gue seneng banget karena ga semua orang mempathonah diriku sakit saraf apalagi jiwa. Tapi senyuman ibu2 itu ternyata ga bisa tahan lama kayak baterai ABC, begitu mereka sadar lagi lewat depan poli saraf+jiwa, mereka-pun buru2 kabur pontang panting sambil ngelus2 kandungan masing2.
Sambil teriak "Amit amit jabang bayi anak gue jangan sampe kayak dia, ganteng2 kok sakit jiwa" Sialan ternyata semua sama aja, sama2 mempatonah diriku sakit jiwa.
Sejak kejadian itu gue udah ga mau balik lagi ke klinik kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Cukup sekali diriku sakit tertimpah patonah. Gue masih untung cuman dipatonah doank gue ga bisa ngebayangin gimana kalo gue ngantri sama orang gila alias sakit jiwa macam Ryan si jagal dari jombang didepan poli yang sama? ga cuman nyawa kan yg bisa ilang keperjakaan gue pun bisa melayang.
Diposting oleh cafelosophy di 09.36 | 9 komentar  
Jumat, 25 Juli 2008

Gw Butuh Lihat Pertandingan Timnas


Kamis Sore gue ngerengek sama bokap gue di ruang keluarga, "Papz.. pliz.. kasih aku remote TV dan biarkan anak mu yang keren ini menikmati pertandingan bola antara Timnas Vs New Zeland"
Bokap gue cuman diem, matanya terus menikmati berita pembantaian+mutilasi yang dilakuin sama Ryan. Udah gitu Bokap juga sok ga denger rintihan anaknya yang menyayat hati ini hikhikhikz...Untungnya ga lama kemudian iklan, gue pun berharap Bokap mau mindahin ke chanel yang nyiarin bola. Harapan tinggallah harapan ternyata bokap gue malah mindahin ke chanel lain yang juga nyiarin berita tentang Ryan lagi. (oh my dog...kemana rasa nasionalisme bokap gue sore ini?). Bisa ga sih chanel2 TV buat ga nayangin muka kalem pembunuh berdarah dingin itu. Ngeliat situasi yang ga nguntungin, gue-pun buru2 pindah ke humz kakak gue.
"Yes ternyata Rama (ponakan gue) ga lagi nonton kartun" pikir gue begitu ngeliat TV di Humz kakak gue dalam keadaan wafat (inna lilahi wainna ilaihi roji'un). sebelum Rama muncul gue langsung nyalain tuh TV, ga lupa gue juga ngumpetin remote karena barang ini sering jadi pemicu perang dunia antara gue dan Rama.
ga lama gue nikmatin pertandingan, Rama dateng. Doi langsung duduk di depan gue tanpa ngerasa bersalah. Otomatis gue kealangan (sialan, dasar keponakan durhaka). karena gue numpang ya udah gue ngalah aja pindah tempat duduk.
"Om tim mana nih yang main?" tanya ponakan gue yang kelas 2 SD itu dengan sok dewasa.
"Timnas Indonesia lawan New Zealand"
"Tim baru ya?"
"Bukan tim baru, tapi ini timnas"
"Timnas kapan lawan PERSELA lamongan?"
"Timnas itu ga ikut liga super, makanya mereka ga bakalan ketemu PERSELA on 7"
"Terus ikutnya di Liga mana?"
"Timnas itu gabungan pemain yang handal diseluruh indonesia, dan lawannya itu negara lain" jawab gue kesel sampe2 gue ga ngerasa udah makan kacang sama kulit2nya.
"Berarti new zealand itu negara dong"
"iya"
"Deket Amerika ya om?"
"ga"
"terus dimana om?"
.........(gue cuman diem BT punya ponakan yang berbakat jadi waratawan infotainment)
"waktu perang dunia ke 2 new zealand belain jepang apa sekutu om?"
........(gue masih diem)
Ngeliat gue yang ga mo jawab pertanyaannya, Rama buru2 deketin tipi terus "trek" tipi pun mati mendadak hasil kreatifitas keponakan gue. Belum sempet gue berdiri, ternyata Rama udah lari meloloskan diri.
"Oh my dog...........kapan gue bisa merdeka di rumah gue sendiri???"
Diposting oleh cafelosophy di 15.13 | 4 komentar  
Rabu, 23 Juli 2008

Aku Benci Janji2


23 juli
sekarang gue lagi dalam kamar gelap yang sempit. ga tanggung tanggung gue ditemenin 10 orang sekaligus bo', mereka semua pada ngantri buat ngedapetin perhatian dari gue hehehe. gue sih asik2 aja, cuek bebek, sok ga denger suara mereka yang terus-terusan merintih, "coblos aku sayang... coblos aku sayang...".
"Situ OK minta gue coblos?"
"Sayang kalo kamu coblos aku, akan aku kasih apa yang kamu minta didunia ini bila perlu aku belikan surga buatmu"
"halah...gue dah bosan dengerin janji lu! gue dah ga sudi!"
"Sayang...percaya dunkz buat kali ini saja"
"Ngaca dunkz ngaca, semua orang juga tau kalo lu tuh bisanya cuman bikin janji duank"
"Kali ini aku janji kalo janji ku kali ini bakal aku tepati"
"Gombal mukiyo ga nyoblos raimu ga pateken"
"Kok kamu ngomongnya kasar sih...?"
"Buat penipu rakyat ga ada sopan santun, pergi lu ke neraka, orang pembohong kok minta dicoblos" bales gue terus keluar kamar sambil robek2 kertas suara.
Fcuk of politicians, go to hell!!!
Diposting oleh cafelosophy di 09.43 | 8 komentar  
Selasa, 22 Juli 2008

What's Wrong with Zaskia Adya Mecca?


"GiLa...! Saskia Adya Mecca ternyata suka ngrokok, padahal doi kan pake jilbab, ga nyangka orang yang gue pikir alim ternyata...." begitulah komentar kebanyakan umat infotainment dengan kitab suci sinetron.
Gue jadi heran apa salahnya sih Saskia ngrokok? sampe di sumpahin banyak orang gitu? toh doi ga ngerugiin orang lain. Asal lu tau aja yang nanggung akibatnya kan doi sendiri, kenapa semua mesti pada sewot??. lagian bisa ga sih bangsa ini berbaik sangka terhadap orang? gue tuh heran banget ngeliat penganut pancasila yang kerjaannya ngomongin kejelekan saudara sebangsa dan tanah airnya sendiri. Apa ga malu??
Ada beberapa kemungkinan yang menurut otak gue lebih rasional kenapa Saskia Adya Mecca ngrokok:
Pertama: Saskia ngrokok tuh karena ditempatnya banyak nyamuk, terus pas doi nyari obat nyamuk bakar yang ada malah rokok. Ya udah dari pada repot nyari yang ga ada, akhirnya doi bakar aja tuh rokok, lagian racun rokok kan lebih bahaya dari pada racun obat nyamuk bakar (pikir Saskia). bener ga???
Kedua: Saskia mengidap penyakit akibat bakteri ganas (hehehe serem amat ya) dan menurut penelitian para ahli ternyata bakteri ini cuman mati kalo ngirup racun yang ada ditembakau. makanya kenapa Saskia suka ngerokok.
Ketiga: Saskia ga punya duit makanya doi ngisep rokok, kalo doi punya duit pasti ngisep cerutu he he he
Diposting oleh cafelosophy di 16.02 | 8 komentar  
Langganan: Komentar (Atom)