Sabtu, 02 Januari 2010

GillAbong

Memasuki tahun 2010, gue dapet panggilan baru: Gillabong. Bukannya pengen nyontek brand pakaian surfing asal Australia. Ato biar keliatan gaol. Tapi itu semua gara-gara temen gue yang nggontok stadium 4 sama gue.
Alkisah, akhir 2009 banyak orang yang nanya kerjaan sama gue. Oh my Gosh! please deh, lu kira gue Mama Laurent ya? yang bisa ngeramal masa depan lu?!
"Bukan bong, gue ga mo lu ramal. Tapi gue nanya informasi lowongan pekerjaan sama lu!" timpal temen gue yang mungkin aja ngeliat muka gue kayak kolom iklan di koran.
"Sabar..." bisik gue dalam hati.
"Nah yang sarjana-kan elu! kok malah nanya kerjaan ke gue sih!"
"Selama ini kan lu banyak info!" bela temen gue, "please ya bong, gue udah sebulan nganggur nih!"
"Yaelah lu baru aja sebulan, gue udah 25 tahun nganggur Bu!"
"Lu nganggur juga produktif!"
"Iya sih, sebenernya gue ada kerjaan dan masih butuh orang" mulailah bakat iseng gue muncul, untuk ngerjain nih orang.
"Tuh kan... lu mah gitu sih sama temen sendiri. Suka main rahasia2an. kerja apaan Bong?"
"Ada-lah.. cuman tugasna agak berat Bo'. Kira2 lu sanggup enggak?"
"Gue siap kerja apa aja Bong"
"Ya udah kalo gitu. Kerjaan ini akan gue kasih ke elu"
"Makasih ya Abong yg ganteng... kerjanya apa nih?"
"Ini kerjanya freelance, tapi butuh ketekunan dan kesabaran" kata gue mencoba serius.
"MLM ya? ih ogah!"
"Bukan MLM, tapi pengamat pertelevisian Indonesia"
"Wow berat banget Bong! terus tugas gue ngapain aja?"
"Gampang kok, tugas lu cuman mengamati siaran televisi. karena televisi nasional udah sama gue, maka tugas lu mengamati pertelevisian lokal"
"ok..."
"Nah waktunya tiap hari, selama 24 jam"
"Gila...kerja rodi dunk! terus gajinya berapa tuh?"
"Gajinya ya...nunggu ada yg mo gaji! namanya juga pengamat" kata gue enteng.
"Sialan Gillabong!"
"Maksud lu?"
"Gila lu bong!"
"hehehe emang enak dikerjain!"
Diposting oleh cafelosophy di 14.15 |  

0 komentar:

Langganan: Posting Komentar (Atom)